UMROH PLUS TURKI BERSAMA AL AQSHA TRAVEL

Paket Umroh Plus Turki Al Aqsha Travel – Bisa menjadi pilihan yang menarik untuk anda sekalian yang sedang merencanakan perjalanan religi dengan melaksanakan ibadah umrah plus. Sebagai biro perjalanan yang menyediakan berbagai paket umroh plus wisata dengan beragam destinasi wisata islami, maka perhatikanlah lima pasti dalam ibadah umroh, agar umrah keluarga nyaman dan aman. Hal tersebut penting. Pastikan Izin Travelnya, Pastikan Jadwalnya, Pastikan Pesawatnya, Pastikan Hotelnya, Pastikan Visanya. Semuanya komplit dan lengkap.

Sejarah Islam di Turki

Masa Keemasan Islam di Turki

Turki termasuk negara yang berperan besar dalam perkembangan agama Islam. Islam pernah mengalami periode emas di negara ini, yaitu pada zaman kesultanan Utsmaniyah sekitar tahun 1400 M. Saat itu, mayoritas penduduk Turki beragama Islam. Sekitar 70% di antaranya penganut Sunni.

Masuknya Islam ke Turki

Jejak Islam di Turki dimulai sekitar abad ke-12. Turki saat itu bernama Kerajaan Bizantium dan telah berada di bawah kekuasaan Romawi selama 400 tahun. Romawi mengalami perpecahan pada tahun 395 sehingga terbagi menjadi dua, yaitu Romawi Barat dan Romawi Timur. Romawi Timur menduduki Bizantium dan menjadikan Konstatinopel sebagai ibukotanya. Selanjutnya, Konstantinopel berganti nama menajdi Istanbul dan bertahan sebagai ibukota hingga sekarang.

Sementara itu, Romawi Barat jatuh ke tangan bangsa Goth (kaum barbar), Romawi Timur atau Bizantium ditaklukan oleh Kerajaan Ottoman yang dipimpin oleh Raja Osman I. Penaklukan Bizantium ini memunculkan nama besar Muhammad Al Fatih karena keberaniannya. Pada masa inilah pengaruh Islam masuk dan berkembang sangat pesat hingga menyebar ke daerah lainnya di Eropa.

Semenjak Zaman Kesultanan Utsmaniyah di Turki, pemeluk Islam semakin bertambah, dan kini sudah sekitar 99.8% penduduk Turki beragama Islam. Pasti Anda pernah mendengar tentang Kerajaan Ottoman. Ya, saat Turki di pimpin oleh Raja Osman I dari Kerajaan Ottoman, pengaruh Islam pun semakin kuat. Pengaruh Islam yang kuat ini lah membuat Turki memiliki banyak bangunan bersejarah yang sarat akan keislamannnya. Ada beberapa tempat bersejarah Islam di Turki yang bisa Anda kunjungi ketika Umroh Plus Turki.

Gedung Blue Mosque (Masjid Biru) Pada abad ke-13, masjid ini dibangun saat pemerintahan Sultan Mohammad. Ketika Anda memasuki bangunan ini, maka aneka keramik dinding dan kaligrafi ukiran mendominasi seisi ruangan ini. Mengapa disebut Masjid Biru? Masjid ini memiliki kubah yang berwarna kebiruan. Masjid Biru terletak di Istambul, Turki. Jika Anda menggunakan paket Umroh plus Turki, maka Istambul akan menjadi tujuan pertama sesaat Anda tiba di Turki. Blue Mosque ini tertelak dalam satu kawasan dengan Hagia Sophia. Seperti yang kita ketahui, Hagia Sophia merupakan masjid yang dahulunya adalah sebuah gereja. Masjid ini memiliki 6 menara dengan ketinggian 43 meter.
Aya Sophia : Selain masjid biru atau Blue Mosque, Aya Sophia juga termasuk kedalam bagian dari sejarah Islam di Turki. Aya Sophia atau yang lebih dikenal dengan Hagia Sophia ini memiliki arti ‘hikmah suci’ dalam Bahasa Yunani. Bangunan bersejarah ini memiliki struktur yang sangat mencirikhaskan kota Istanbul, Turki. Sebelum menjadi sebuah masjid, awalnya Aya Sophia adalah katedral bagi penganut Kristen Ortodoks. Namun pada tahun 1453, kerajaan Uthmaniyyah mengubahnya menjadi sebuah masjid. Lalu, pada tahun 1935, masjid ini berubah menjadi sebuah museum.

Kota ini dulunya ditemukan dan dibentuk oleh bangsa Het dari kerajaaan Hittites lebih dari 3.000 tahun yang lalu. Kerajaan Hittites merupakan salah satu imperium termaju di dunia kuno yang berkuasa dari 1700 SM sampai 1190 SM. Cappadocia dalam bahasa lokalnya disebut juga Kapadokya (Land of Beautiful Horses) atau yang berarti negeri dengan kuda-kuda yang indah. Wilayah Cappadocia terletak di lembah, ngarai, dan formasi bebatuan unik yang terbentuk akibat hujan dan angin yang mengikis permukaannya selama ribuan tahun silam. Penduduk di masa itu memahat batu-batu dan menggali tanah untuk dijadikan tempat tinggal yang menghasilkan penampakan seperti dunia lain. Sobat Tour ke Turki Batuan ini terjadi akibat Erupsi gunung-gunung merapi ini terjadi selama 2 milyar tahun yang lalu. Dan karena kondisi alam, dan proses erosi alami oleh tenaga angin dan air berlangsung secara terus-menerus di perbukitan Kapadokya. Gejala alam ini menghaluskan permukaan atap-atap rumah maka menghasilkan bentuk aneh yang disebut dengan ‘fairy chimney’ atau cerobong peri dalam ragam rupa seperti jamur, rucing, topi dan kerucut.

Al Aqsha Travel adalah satu satunya Travel yang spesialis dalam Umroh Plus Turki dan berpengalaman.

UMROH PLUS TURKI BERSAMA AL AQSHA TRAVEL

Travel Umroh Terbaik - Umroh Plus Turki

Alasan kenapa Anda harus beribadah Umroh Plus Turki Bersama Al Aqsha Travel
logo-kemenag

IZIN RESMI KEMENAG RI

AL Aqsha Travel telah memiliki IZIN SK Kemenag RI NO. 847 TH 2016

alkhomri

PROVIDER VISA UMROH

Berpengalaman lebih dari 7 Tahun sebagai Provider Visa dengan Muassasah Al Khomri Group Hotel.

5pastiumrah

5 PASTI UMRAH

Al Aqsha Travel memberikan Jaminan Keberangkatan untuk Jamaah Umroh Kami.

Logo sipatuh

SIPATUH SISTEM ONLINE

Dengan Sistem Online Sipatuh, Transparasi keberangkatan jamaah menjadi lebih baik

Paket Harga Umroh Plus Turki

Untuk Mengetahui info Lengkap Jadwal dan biaya Umroh Plus Turki klik tombol dibawah ini :

Travel Partner

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.