Manasik Umrah Al Aqsha

22 October 2019 83x Blog

Beranda » Blog » Manasik Umrah Al Aqsha

Manasik Umrah merupakan salah satu kegiatan penting yang wajib diikuti oleh calon jamaah umrah. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, manasik adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji dan umrah sesuai dengan rukun-rukunnya (biasanya menggunakan Kabah tiruan dan sebagainya).

Dari pengertian ini, dapat kita pahami bahwa kegiatan manasik umroh adalah kegiatan peragaan pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan yang dituntunkan Rasulullah SAW.

Dalam manasik ini, calon jamaah juga mendapatkan sosialisasi mengenai berbagai hal, misalnya peraturan-peraturan dari kerajaan Saudi Arabia terkait pelaksanaan ibadah umrah. Pembekalan diberikan dalam bentuk materi dan praktik.

PT. Al Aqsha Jisru Dakwah melaksanakan acara Manasik Umrah yang digelar di Muamalat Tower, Jakarta (10/10/2019). Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya guna pembekalan kepada seluruh jamaah umrah Al Aqsha sebagai gambaran dan pengetahuan bagaimana tata cara melakukan ibadah umrah sesuai tuntunan syariat islam sekaligus menjalin tali silaturahmi antar jamaah, Untuk keberangkatan rombongan umrah khusus dibagi menjadi 3 kloter yaitu tanggal 20, 27 dan 30 oktober 2019.

Manasik umrah sangat perlu dilaksanakan oleh setiap pengusaha penyelenggara ibadah haji (PIHK) sebelum keberangkatan jamaah umrah ke Tanah Suci. Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan kepada jamaah.

Acara Manasik umrah 2019 Al Aqsha Travel ini diisi dengan materi mengenai program keberangkatan umrah dan teknis umrah, penjelasan seputar tata cara ibadah umrah dan filosofinya, praktek Thawaf, Sa’i dan Lontar Jumrah, serta tips kesehatan berumrah yang disampaikan oleh Tim Ustadz Pembimbing Ibadah umrah Al Aqsha.

Bagi yang memiliki buku panduan umroh, termasuk juga buku doa umroh silakan dibawa selama perjalanan ke tanah suci. Nantinya buku panduan tersebut  akan berguna atau bisa dibaca sambil menunggu penerbangan di bandara misalnya.

Demikianlah sekilas tentang manasik umroh.  Agar ibadah umroh dapat berjalan dengan baik, seyogianya para calon jamaah selalu mengikuti kegiatan bimbingan manasik umroh sesuai sunnah yang diselenggarakan oleh PT. Al Aqsha Jisru dakwah.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.