Beranda » Blog » Tempat Tempat Wisata Sekitar Masjid Al Aqsa

Mendapatkan kesempatan berwisata religi ke Palestina tentu jadi impian semua umat Muslim di dunia. Sebab, di negara tersebut terdapat tempat wisata Masjid Al Aqsa . Al-Aqsha adalah salah satu dari tiga masjid yang diutamakan oleh Baginda Rasulullah SAW. Dengan beribadah di tempat ini, Anda berkesempatan untuk dapatkan pahala berlipat.

Namun, ada yang harus digarisbawahi oleh Anda ketika berkunjung ke sana. Tempat untuk berwisata religi di Palestina tidak cuma Al-Aqsa lho. Masih ada lagi spot yang jadi favorit para traveler.

Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di sini.

1. Dome of The Rock

Banyak wisatawan yang mengira kalau Dome of The Rock adalah Masjid Al-Aqsha. Padahal keduanya adalah bangunan yang berbeda. Bangunan yang memiliki kubah emas ini memiliki desain arsitektur yang indah. Nilai historis di dalamnya menambah daya tarik dari Dome of The Rock. Di sana terdapat sebuah batu yang diyakini sebagai tempat pijakan Baginda Rasulullah SAW saat peristiwa Isra Mi’raj.

2. Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana berada di kawasan Utara Kota Ramallah. Saat berada di sana, Sahabat AL AQSHA bisa jumpai rumah kuno yang terbuat dari bebatuan. Menariknya lagi, bangunan tersebut usianya sudah tua lho karena telah dibangun sejak abad ke-18. Meski begitu, bangunannya masih tetap berdiri kokoh hingga sekarang. Keseruan lain yang bisa ditemukan di kota ini tentu saja hadirnya kuliner khas Palestina dengan rasa lezat yang sangat otentik.

3. Tower of David

Tower of David merupakan menara yang berada di kompleks Masjid Al-Aqsha. Setiap sudut bangunan ini terlihat sangat ciamik. Sebab, desain arsitekturnya dibuat sangat menawan. Ingin rasakan sendiri serunya menjelajahi tempat wisata ini? Yuk ikuti paket tour Masjid Al Aqsa bersama AL AQSHA Travel. Tak cuma jalan-jalan, Sahabat AL AQSHA pun akan menikmati serunya napak tilas kejayaan Islam di sana. Perjalanan penuh makna pasti akan terasa.

4. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun merupakan tempat istimewa yang memiliki kaitan dengan agama Islam, Kristen, dan Yahudi. Dinamakan demikian karena di kawasan tersebut terdapat kebun zaitun. Saat berada di sana Sahabat AL AQSHA bisa menyaksikan sendiri pemandangan kota yang indah dan menakjubkan.

5. Kota Tua Akka

Sebenarnya, di Kota Tua Akka Anda juga bisa merasakan serunya mempelajari budaya asli Palestina. Namun, daya tarik lain yang bisa dinikmati di sini adalah indahnya panorama Laut Mediterania.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.