Beranda » Blog » Tips Khusus Saat Umroh Di Bulan Suci Ramadhan

Tips Khusus Saat Umroh Di Bulan Suci Ramadhan

Oleh karena itu, persiapan rohani dan juga fisik memang harus disiapkan secara maksimal mengingat saat umroh pun kita masih wajib berpuasa sebagaimana biasanya. Agar persiapan maksimal, berikut beberapa tips yang bisa menjadi acuan saat hendak berumroh di bulan Ramadhan.

  • Menyiapkan ritme biologis tubuh dengan jadwal ibadah yang akan lebih banyak dilakukan di waktu malam hari.
  • Segera berbuka dan makan malam di hotel tempat menginap baik setelah maghrib ataupun setelah tarawih. Sobat juga tidak perlu khawatir karena makanan pembuka puasa juga selalu tersedia di Masjidil Haram baik di dalam maupun di luar masjid.
  • Waktu adzan dan iqamah adalah 15 menit untuk zuhur dan asar tetapi hanya 10 menit pada waktu subuh, maghrib, dan isya. Waktu azan di antara dua azan shalat Jumat hanya 5 menit, oleh karena itu maksimalkan waktu yang ada.
  • Di Mekkah dan Madinah, shalat tarawih dikerjakan sebanyak 20 rakaat. Setiap 2 rakaat salam, dan setelah 10 rakaat ada pertukaran imam.
  • Makan sahur biasanya dilakukan saat menuju Masjidil Haram untuk mengerjakan shalat malam (tahajjud) dan shalat subuh. Usahakan makan sahur mendekati waktu azan subuh.

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.